mstberkah

 

Berkah atau barokah merupakan sebuah kata yang penuh makna. Dari sejak dahulu umat muslim selalu berlomba-lomba untuk mencari keberkahan dalm setiap segi kehidupannya baik itu keberkahan rezeki, keberkahan ilmu, keberkahan tempat dan sebagainya.

 

Keberadaan berkah ini hanya dapat dirasakan karena itu tidak dapat dilihat langsung secara inderawi maupun lahiriah. Keberkahan atau barokah sesuatu dapat dirasakan karena adanya manfaat yang lebih dari suatu perbuatan atau sesuati yang dimiliki. Contoh: seseorang yang memiliki ilmu meski sedikit tapi bermanfaat bagi masyarakat orang orang-orang yang berada disekitarnya, ini termasuk tanda-tanda ilmu orang tersebut diberkati demikian juga dengan harta yang dapat dimanfaatkan untuk kemaslahatan yang lebih banyak dari nominalnya merupakan tanda-tanda diberkahi.

Secara garis besar, berkah atau barokah memiliki 2 arti, pertama tumbuh dan bertambah, kedua kebaikan yang berkesinambungan.

 

Melalui buku ini Ust. Novel al-Aidarus memaparkan secara jelas makna berkah dalam kehidupan sehari-hari melalui ayat-ayat Al-Quran, hadist shahih dan penuturan para ulama terkemuka untuk memahami dan atau menyimpulkan arti berkah secara langsung.

 

Untuk pemesanan hubungi: Syarif Hidayat